Thursday, February 22, 2018

Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog?



saat ini, teknologi sudah semakin maju. bahkan kita sudah bisa menghasilkan uang sendiri dari blog yang kita buat. namun, sepertinya masih banyak yang belum mengerti bagaimana cara untuk menghasilkan uang lewat blog. maka dari itu, di bawah ini adalah segala yang berasangkutan dengan "bagaimana cara menghasilkan uang dari blog?"

Cara menghasilkan uang dari blog


↓↓↓↓↓

pertama - tama tentunya kita harus sudah memiliki sebuah artikel yang seharusnya sudah banyak dikunjungi atau dibaca oleh banyak orang. maka, untuk mendapatkan hal tersebut, kita harus melakukan beberapa cara. cara tersebut meliputi :



Hasil gambar untuk cara untuk menghasilkan uang di blog
  1. menciptakan konten yang bermanfaat atau konten yang dibutuhkan oleh orang - orang
  2. menemukan pembaca
  3. membangun kedekatan dengan para pembaca
  4. mulai menghasilkan uang dari jumlah pembaca yang anda miliki melalui variasi saluran pendapatan

cara - cara di atas merupakan cara paling utama yang harus dilakukan terlebih dahulu. tapi, yang akan kita bahas setelah ini berhubungan dengan cara nomor 4 di atas.
yang dimaksud dengan 'variasi saluran pendapatan' adalah beberapa saluran yang dapat memberi penghasilan kepada anda melalui blog anda sendiri.

Beberapa sumber penghasilan blog tersebut adalah sebagai berikut ;

  • pendapatan dari iklan
banyak blogger yang menggunakan cara ini. hal ini tidak jauh berbeda dengan bagaimana koran atau majalah memunculkan iklan di dalamnya. biasanya, jika blog anda sudah terkenal, anda akan bertemu dengan pengiklan yang bersedia memberikan biaya agar produk mereka dilihat banyak orang di blog anda.

  • pendapatan dari afiliasi
promosi afiliasi merupakan jenis pemasukan paling umum bagi para blogger.
pemasukan afiliasi berarti anda membuat tautan ke sebuah produk yang dijual di situs lain.
jika ada orang yang tertarik untuk membeli produk tersebut setelah melihat blog anda, maka anda akan memperoleh komisi dari penjualan.

  • Penawaran jasa
Satu cara yang umum bagi banyak blogger untuk mendapatkan uang adalah melalui penawaran jasa ke pembaca mereka. Ini bisa banyak bentuknya mulai dari pelatihan dan konsultasi, penulisan, design, atau layanan freelance lainnya.

itulah beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog. dari sini kita bisa tahu bahwa kita dapat melakukan hal - hal yang bermanfaat dengan mudah yang bisa dimulai dari blog. oleh karena itu, daripada melakukan hal - hal yang tidak bermanfaat di waktu luang, lebih baik anda memanfaatkan waktu anda dengan aktifitas yang lebih bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment